Untuk mencapai visi Isuzu Indonesia menjadi No.1 di segment
komersial, peranan layanan purna jual yang meliputi service dan spare
part sangatlah penting. Layanan purna jual juga diibaratkan sebagai
tulang-tulang yang menopang seluruh badan untuk tetap berdiri tegak.
Berangkat dari kebutuhan tersebut, PT Isuzu Astra Motor Indonesia selalu
berupaya untuk meningkatkan pelayanan purna jual, salah satunya dengan
menyelenggarakan Isuzu Technical Skills Competition.
Kehandalan mekanik dan partman memiliki kontribusi yang cukup besar
untuk menciptakan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Bahkan kehandalan
mekanik-mekanik Isuzu Indonesia ini telah diakui di tingkat
International dengan diraihnya peringkat tiga besar dalam I-1 Isuzu
Technical World Competition, ajang pertemuan mekanik Isuzu seluruh
dunia.
Bertempat di Training Center Isuzu di Pondok Ungu, Bekasi, Isuzu
Technical Skill Contest 2013 ini merupakan tahun ke-15 sejak ITSC ini
dilaksanakan untuk pertama kalinya. Tahun ini jumlah peserta meningkat
dibandingkan tahun lalu, lebih dari 750 mekanik dan partman Isuzu
seluruh Indonesia. Sebanyak 46 orang service advisor, 52 tim kategori
teknisi, 46 orang partman, 21 tema Quality Control Circle dan 70 judul
Suggestion System lolos pada seleksi awal di area.
Dari seleksi awal, dipilih 5 tim teknisi yang terdiri dari 1 orang
pelatih dan 2 orang mekanik, 5 orang service advisor, 5 orang partman, 5
tim Quality control Circle dan 5 orang untuk Suggestion System yang
lolos untuk berlomba pada Isuzu Technical Skills Competition tingkat
nasional.
Selanjutnya, teknisi-teknisi terbaik di National ITSC 2013 ini akan
diikutkan dalam seleksi kompetisi I-1 GP, dan menghasilkan 2 orang
teknisi yang akan mewakili Isuzu Indonesia mengikuti ajang 8th I-1GP
world competition pada 27 November 2013 mendatang di Jepang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar